Jika memikirkan bagaimana bisa tetap bugar membuat Anda gusar, ini saatnya bagi Anda untuk melihat dengan jernih apa itu arti olahraga.

Kegiatan fisik merupakan cara terbaik untuk mempercepat laju turunnya berat badan, membantu mempertahankan berat badan yang sehat, dan sama juga pentingnya…membantu menjaga struktur tubuh Anda tetap bagus. Kegiatan fisik mendukung kesehatan dalam beberapa cara penting dan menakjubkan, mulai dari mengurangi resiko penyakit-penyakit keturunan sampai membantu memperbaiki suasana hati.

Sampai dimana tingkat aktivitas Anda ?
Sedangkan orang-orang yang dikualifikasikan sebagai atlit, melakukan latihan dan lomba secara teratur.

Orang lain aktif dan bugar, berolahraga santai di sanggar senam, atau bermain tenis atau bermain golf seminggu sekali. Dan ada juga yang melakukan olahraga dengan tidak teratur. Namun aktif dalam kehidupan sehari-hari mereka. Mereka berlari-lari mengasuh anak mereka, bersepeda diakhir pekan atau berjalan jauh menuju tempat kerja mereka. Aktivitas mana yang sesuai dengan gambaran diri Anda?

Para ahli dewasa ini merekomendasikan sekurang-kurangnya akumulasi aktivitas fisik dalam sehari adalah 30 menit. Aktivitas ini mencakup mulai dari naik-turun tangga, sampai berkebun, mencuci, atau parkir jauh dari tempat Anda bekerja agar Anda bisa jalan kaki ke tempat tujuan. Dengan melakukan aktivitas semacam itu, dapat mendorong pengelolaan berat badan dan membantu Anda menikmati kesehatan seperti berikut :
-Membantu meningkatkan energi dan menimbulkan perasaan sahat.
-Mempertahankan massa otot yang terbukti membantu fungsi yang berhubungan dengan kerangka tubuh maupun memperpanjang usia.
-Mengarahkan fisik selalu sehat.
-Membantu membentuk dan menjaga tulang, sendi dan keseimbangan tubuh.
-Mengurangi penumpukan timbunan lemak tubuh.
-Membantu mengendalikan berat badan.
-Mengurangi resiko penyakit jantung.
-Mengurangi resiko sakit gula.
-Mengurangi resiko tekanan darah tinggi.
-Mengurangi mudah merasa tertekan dan cemas.

1 comments

  1. Anonymous // 22 February 2013 at 08:29  

    Sip deh tipsnya. Aku emg lg pengen nurunin berat badan nih. Makasih yaa :)