Air putih sangat berperan dalam kehidupan sehari-hari kita, apalagi bagi kita yang banyak melakukan aktivitas, Ingin tahu manfaat dari minuman yang sederhana tapi sangat penting bagi tubuh kita? ini dia:
Pertama: Membantu melancarkan pencernaan dan sebagai alat angkut nutrisi yang kita dapat dari makanan untuk di edarkan.
Kedua: Mengirim pesan di antara sel-sel yang mengoordinasikan kerja organ-organ tubuh.
Ketiga: Air sebagai pelumas antara sendi-sendi tubuh. Jika kekurangan cairan, maka fungsi kelenturan tulang juga sendi berkurang.
Keempat: Air sebagai penjaga kekentalan darah dan getah bening, kalau mengental aliran darah menjadi tidak lancar, karena sudah mengental, yang paling bahaya jika aliran darah ke otak tersendat, hanya karena kurang air putih.
Kelima: Air sebagai perendam benturan. Air dalam mata, jaringan saraf tulang belakang, dan dalam kantung ketuban ibu hamil melindungi organ tubuh dari benturan-benturan.
Keenam: Air yang juga menjaga struktur dan fungsi kulit. Bila tubuh kekurangan cairan kulit akan terlihat kasar dan pecah-pecah.

Pembakaran lemak hanya apat terjadi dengan kehadiran air. Beberapa penelitian membuktikan bila kekurangan air sistem metabolisme menjadi tak sempurna. Lambung menyediakan tempat yang luas untuk air sehingga membantu kita merasa kenyang.

Air juga mengurangi rasa ingin ngemil. Cobalah minum segelas air pada saat anda lapar, maka keinginan untuk makan mungkin akan hilang dalam beberapa menit, air juga menangkal dampak stres. Stres menyebabkan berbagai reaksi pada tubuh seperti berkeringat banyak, mulut kering, dan jantung berdebar. Air dapat menangkal gejala ini sehingga terhindar dari dehidrasi.

Satu manfaat air adalah membuat awet muda. Cara murah, mudah, dan alami untuk mengatasi penuaan adalah dengan banyak minum air putih.
Nah sudah lihat kan begitu pentingnya air putih bagi tubuh kita, apalagi bagi anda yang ingin menurunkan berat badan diet dengan air putih, tetapi masih kurang ampuh bila hanya dengan
air putih, dan tidak disertai dengan asupan nutrisi yang seimbang, anda akan lemas, dan kekurangan gizi.

0 comments