Berbicara tentang kebiasaan ngemil, hal ini merupakan kebiasaan buruk, karena ngemil memberikan kontribusi lemak terbesar dalam tubuh. Cemilan seperti goreng-gorengan, kacang-kacangan, keripik, biskuit, ataupun cokelat memang sangat lezat tapi mengandung lemak yang sangat tinggi, sebagai penyebab utama kegemukan.


Lemak merupakan penghasil kalori terbesar dibandingkan sumber nutrisi lainnya, yaitu karbohidrat dan protein. Lemak harus dihindari karena pada dasarnya makanan yang berlemak biasanya lebih enak, mudah dikunyah namun kurang mengenyangkan.

"Kebiasaan Mengemil merupakan penyebab utama kegemukan"

Akibat Kegemukan

-Apakah Anda sudah mulai malas untuk bergerak?
-Celana, dan baju Anda sudah mulai terasa menyesakkan untuk bernafas?
-Apakah tubuh Anda sudah mulai merasakan timbulya penyakit?

Sebaiknya hal diatas jangan dianggap remeh karena mungkin saja Anda mengalami kelebihan berat badan, yang jika dibiarkan akan berlanjut menjadi kegemukan.

Overweight (kelebihan berat badan) dan obesitas(kegemukan) merupakan kondisi yang berhubungan dengan berbagai penyakit yang dapat membahayakan kesehatan, seperti:
-Diabetes
-Penyakit Jantung
-Hipertensi
-Penyempitan pembuluh darah
-Meningkatnya kadar kolesterol

Tidak hanya itu, kelebihan berat badan ataupun obesitas akan menimbulkan rasa tidak percaya diri seseorang.

Bagaimana denan Anda? Apakah menurut Anda berat badan Anda ideal? Jika Anda merasa kegemukan, Anda dapat menyimak terus halaman-halaman, kategori, terutama kisah sukses, dan produk yang ada di samping blog ini. Karena dapat memberikan gambaran kepada Anda apa yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengatasi masalah kelebihan berat Anda.

0 comments